Jumat, 23 Maret 2012

Chocolate


Around the World
 

Nggak ada yang meragukan betapa enaknya rasa cokelat.
Wajar aja kalau masyarakat di berbagai belahan dunia
Sering memakai cokelat untuk perayaan istimewa, dan
Punya sesuatu yang unik yang didedikasikan untuk cokelat.
Langsung aja , yuk kita mulai tur cokelat keliling dunia!

 
HARI COKELAT NASIONAL DI GHANA
Ghana, yang terletak di barat Afrika, punya tradisi merayakan Hari Cokelat Nasional pada 14 Februari sejak 2007. Hari Cokelat Nasional ini sengaja diadakan supaya masyarakat Ghana semakin mencintai cokelat buatan dalam negeri, yang rasanya gak kalah sama cokelat dari eropa.
MUSEUM COKELAT DI SPANYOL
Museum cokelat paling terkenal di dunia adalah museu de la xocolata di Barcelona, spanyol. Di sini, kita bisa belajar tentang sejarah cokelat dan melihat berbagai patung yang terbuat dari cokelat. Di bagian belakang museum ini ada akademi cokelat tempat belajar cara menyulap cokelat jadi makanan dan minuman lezat. Pengunjung bisa melihat langsung saat mereka belajar, karena dindingnya terbuat dari kaca. Seruu yah!
KLASIKNYA COKELAT SWISS
Negara produsen cokelat yang paling popular di seluruh dunia adalah swiss. Di sini, cokelat dibuat sejak abad 18 lho, termasuk cokelat susu yang biasa kita makan pada 1875. Saking banyaknya cokelat yang di produksi di swiss, bayak supermarket di san mendedikasikan satu koridor panjang yang menjual cokelat local.


WHITE DAY DI JEPANG
Pada White Day (14 maret), cowok-cowok yang mendapatkan cokelat dari para cewek pada hari valentine, di harapkan ngasih cokelat balik ke si pemberi. Jika menerima cokelat sebagai ungkapan persahabatan, mereka cukup membalas dengan cokelat juga. Sebaliknya , kalau menerima cokelat dengan ‘bumbu cinta’ dan ternyata si cowok juga punya perasaan yang sama, maka dia diharapkan membalas dengan sesuatu yang lebih istimewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar